Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Sabtu, 27 Juni 2015

KPCI 2014 #2

Hari kedua ...  
Semalam aku dikasih tahu sama Kak Echa, bahwa paginya aku harus bangun untuk mengikuti senam pagi. Bangun jam 4 kurang. Setengah lima saja sudah dimulai. Wuuaa ... kebayang nggak sih bangun jam segitu.
   "Vivi! Vivi! Bangun, Vi! Dah jam empat kurang seperempat. Sudah ditungguin sama temen-temen," kata seseorang mengguncang tubuhku. Oh iyaaa ... aku ada di Hotel Rizen, ya. He he he ....
    Mataku susah dibuka. Lengket rasanya. Tak sabar, Kak Echa menggodaku. "Wah, siapa mau Energen?" goda Kak Echa. Aku langsung bangun. "HAH? Mana?"
    "Gyahahaha ...." Tawa teman-temanku. Aku langsung sikat gigi dan mengganti baju. Kami segera keluar. Kak Echa melihat satu kelompok. "Wah, keduluan Cookidz, nih!"
    "Yahhh ...."
    Kami segera melakukan senam. Selesai senam, kami diharap baris untuk diberi sesuatu. Sesuatu? Apa itu? Aku juga tidak tahu. Akhirnya, aku dipanggil juga. Oh diberi tas warna merah-hitam bertulisan 'KPCI Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2014, Bogor'. Yang kuingat hanya tulisan itu. Aku iseng membuka dalamnya. Wow, ada pulpen, pensil, penghapus, dan buku panduan KPCI 2014. Kereeen .... Oya, sebelumnya. Aku menuju ruang makan. Wah, kehilangan si 3 Serangkai (Echa, Kesya, Shifa)! Aku sendirian, dong. Untunglah ada Rachel. Tapi, Rachel tak lama langsung disuruh mandi dulu sama kak ... aduh, lupa.
    Akhirnya, lomba dimulai. Waktu yang diberikan 2 jam, dan harus ditulis dalam empat halaman. Temanya kayaknya "Berpikir Kreatif Dalam Memecahkan Masalah". Aku menulis sebisanya, karena enggak punya banyak ide.
   Dua jam kemudian, aku sudah selesai. Aku mengumpulkannya kepada salah satu juri. Aku mengumpulkannya ... kepada (kayaknya) Tante Shinta Handini, ibunya Kak Thia. Aku juga difoto sama salah satu kakak panitia. Setelah itu, baru aku coffee break bareng sama temen-temenku. Aku nggak inget siapa. Sama Rachel, kali, ya.
   Setelah lomba, kami istirahat dan ishoma. Kemudian, makan malam di ruang makan bareng temen sekamarku. Dan balikkk ... lagi ke Ballroom untuk ikut acara Konferensi Penulis Cilik Indonesia dan pemilihan ketua KPCI 2014. Yang terpilih Lily, dari kelompok Cookidz. Wah, beruntung tuh kelompok Cookidz, punya anggota yang jadi ketua KPCI 2014.
   Setelah acara selesai, pukul 21.30 kami istirahat alias bobok malam alias tidur malam.

1 komentar: