Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Screenshoot di Komputer

co cuwitt...^^cuitcuit

Haha ... aku enggak ngomongin soal yang romantis atau romance lho, ya, antara Yaya dan BoboiBoy. Mana mungkin. Itu contoh hasil screenshoot-ku. Jangan diambil, lho, ya. Kalau di ambil, d-o-s-a. Dosa! Eitss ... boleh ngambil kok, tapi yang penting izin dulu, lho, ya. Ya, kalau ketahuan ambil ... hmmh ... siap-siap, yaa! Hahaha ....

Oh, ya. Kemarin Rana request aku cara screenshoot. Dia sudah dapet, sih. Tapi, cuma, caranya ribet. Kalau mau yang simpel, kalian boleh kok pakai caraku yang ini. Lebih mudah, simpel, dan lain-lain. Hehe ... dikira-kira sendiri, ya. Hehe ... Eits ingat. Di Photoscape ada dua cara lhoo. Oke?
Sudah, ah! Yuk, mulai tutorialnya.
1. Hidupkan komputer atau laptop *yaiyalah, masa nggak dihidupin plakk
2. Kalian pencet Print Screen SySRq disebelah F12

3. Terus, kamu buka PhotoScape. Kamu pilih yang Capture Full Screen.
4. Terus muncul screenshoot yang kamu inginkan. Selesai.

Cara kedua:

1. Kamu screenshoot yang kamu inginkan (buka Windows) atau mau screenshoot blog atau yang lainnya.
2. Kemudian, pencet Print Screen SySRq dekat F12.
3. Buka Photoscape.
4. Kamu pencet CTRL + V
5. Jika sudah, kamu simpan. Atau kalau yang perlu di crop, klik Crop.
6. Selesai.

Nah, gampang, kan teman-teman?

2 komentar:

  1. kalau aku pakai paint :) ini punyaku: http://www.giftasblog.co.vu/2014/12/cara-screenshot.html

    BalasHapus
  2. Yahh.. vivi.. aku nggak sadar kalo ternyata di photoscape juga bisa. Aku hanya tau di Paint

    BalasHapus