Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Senin, 06 Juli 2015

Nuzulul Qur'an

       
Tadi malam (5 Juli 2015 ^^Minggu^^), diadakan acara Nuzulul Qur'an. Diadakan pentas besar-besaran. Enggak terlalu mewah sih. Tapi, ada sambutan dari Bu Lurah juga. Keren!
Aku mengikuti Khotmil Qur'an saja. Sebelumnya direncanakan mau ikut nari juga, tapi enggak jadi. Enggak sempet. Jadi, yang pentas nari hanya anak kecil-kecil saja. 
Latihannya gampang-gampang susah. Susahnya, menghafalkan suatu doa. Namanya doaa ... aduh, lupa! Cueklah. Kalau surat pendeknya, gampang, sih. Cuma, harus dibenerin tajwid-nya. 
         Lama-lama, aku hapal juga doanya. Katanya, pentasnya pakai sorban. Aduh, kalau enggak salah namanya, ya, itu. Kayak orang arab bentuknya, gitu. Kayak kerudung segitiga, terus yang atasannya ada bundarannya warna hitam. Yaaa ... rumit sih, namanya. 
       Malamnya, 5 Juli 2015, pentas akan dimulai. Hohoho ... panggungnya bagus banget. Ada berbagai macam tanaman hias. Ada sebuah air mancur kecil dengan guci. Wooow ... keren bangeet. Hmmm ... wanginya, soalnya ada bunga sedap malam kayaknya. 
        Yang pertama tampil adalah yang membaca 20 sifat wajib allah, sifat jaiz allah, doa-doa sehari-hari, dan sifat wajib, mustahil, dan jaiz Rasul. Sudah, deh. Selesai. 
        Yang kedua ... KHOTMIL QUR'AN?! Oh, no ... no ... no. Yah, aku tampil duluan, deh. Bye, teman.  Aku agak gugup, nih. Semoga sajaa ... suaraku enggak serak, ya. Hehehe ... fotonya belum ada, soalnya belum sempet dipindahin ke komputer. Aku kebagian baca surat Al-Ikhlas. 3 kali! 
         Setelah selesai, kami turun panggung, dan dikasih jatah snack sama nasi kotakkan. Aku sama temen-temenku lihat Bpk. KH Noor Hadi berceramah. Sampai jam setengah dua belas malam, baru aku pulang. Tapi, aku enggak ngantuk, tuh. 
          Segini ya, aku berbagi cerita.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar