Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Minggu, 16 Agustus 2015

Mengapa Facebook Berwarna Biru?

 

Hai. Aku barusan ke Bobo Kidnesia. Eeeh ... tau-tau nemuin artikel yang bagus untuk dibaca. Hehe ... semoga kalian mau membaca, ya!
Sumber: Bobo Online
Teman-teman mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa Facebook berwarna biru? Mengapa tidak menggunakan warna yang lain? Warna-warni pelangi misalnya?
 Warna biru adalah warna langit dan lautan. Warna biru memberikan kesan tenang dan bisa diandalkan. Karena itu, banyak perusahaan yang memilih warna biru untuk logonya. Banyak juga yang menggunakan warna biru untuk bangunan tempat usahanya. Bank-bank terbesar di negara kita juga menggunakan warna biru. Apakah itu juga alasan mengapa Facebook menggunakan warna biru?

Ternyata bukan itu alasannya. Alasannya sederhana saja. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, buta warna hijau dan merah. Warna biru adalah warna terbaik yang bisa dilihatnya. Kak Mark bisa melihat dan membedakan warna biru, mulai biru tua sampai biru muda.

Berdasarkan penelitian dari KISSmetrics, ternyata yang menyukai warna biru di dunia ini banyak sekali, baik laki-laki maupun perempuan. Berbeda dengan warna pink yang biasanya hanya disukai oleh perempuan.

Selain aplikasinya yang menarik, banyak juga orang yang suka dengan warna biru yang ada di Facebook. Aplikasi buatan Kak Mark ini menjadi terkenal di seluruh dunia. Kalau kamu bisa membuat aplikasi, warna apa yang akan kamu pilih?

Hehe, seru sekali kan artikelnya? Itulah mengapa Facebook berwarna biru. Wow! Artikel di bobo Online, ternyata bermanfaat, ya, teman-teman!

7 komentar:

  1. seperti chiaki.. suka warna biru jugaaa xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa kak chiaki suka biru?
      sasya juga suka warna biru juga selain pink dan ungu loo... :D

      Hapus
  2. Aku dulu udah pernah re-post tentang ini juga di blog SEA dari Bobo Online. Good! :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku sudah tahu.
      kok blog SEA dihapus? padahal aku mau baca-baca lagi, loooh...

      Hapus
  3. aku juga suka warna biru... kalau aku misalnya buat app, pakai warna ungu dan biru kok

    BalasHapus