Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Sabtu, 17 Oktober 2015

Arti Kata Déjà vu

 
Apa itu Déjà vu?


 Déjà vu bisa diartikan "sudah melihat". Bagi kalian yang sudah mengalami deja vu, kalian mungkin merasa begini:

Kayaknya aku pernah kesini, deh. Tapi, kapan ya? 
  Atau disisi lain, kita sudah pernah merasa ke tempat yang baru saja kita kunjungi. Misalkan, kita baru saja mengunjungi ke Candi Prambanan, kita bertanya-tanya dan berpikir, "Hmmm ... sepertinya aku sudah pernah kesini." atau kita berpikir "Kayaknya, dulu aku pernah diajak oleh Mama dan Papa, tapi, kapan ya?".
 sumber: Bobo
 Aku punya cerita, nih, tentang déjà vu. Aku waktu itu diajak ke Candi Borobudur untuk pertama kalinya. Waktu itu, aku masih kecil. Aku belum tahu apa yang terjadi, namun tiba-tiba saja aku merasa dan berkata kepada budeku, "Bude, kita sudah pernah kesini yaaa?" Nah, itulah yang dinamakan déjà vu. 
 Lain lagi, nih. Ketika aku main bareng teman-temanku, sudah merasa kayak sudah pernah main. Di waktu yang sama, di tempat yang sama, dan teman yang sama. Aku tanya sama temanku, "Eh, kita sudah pernah main ini sebelumnya, kan?"
 "Belum, Vi. Ini saja baru saja kutunjukkin mainnya." Aneh, ya? 
Untuk selengkapnya tentang "Déjà vu" kalian cari di Google ya!

3 komentar:

  1. Aku juga pernah... Bukan tempat sih, jadi kejadian... Kayak aku pernah lihat kejadian yang aku alami saat itu... Tapi, itu seperti mimpi, ahh... aneh banget deh

    BalasHapus
  2. aku pernah, tapi beberapa minggu hilang

    BalasHapus