Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Sabtu, 13 Juni 2015

Resensi Novel Alea si Balerina



Judul Buku : Alea si Balerina
Pengarang : Etty Yurizawati
Penerbit : Penerbit Noura Books
Tahun Terbit : Cetakan I, Agustus 2012
Tebal Buku: 219 (termasuk profil penulisnya)

Novel Seri Marigold Series: Alea si Balerina, karangan Kak Yuriza ini sangat menarik. Kak Yuriza terinspirasi dari keponakkannya yang selalu bercerita tentang balet. Maka, Kak Yuriza menulis novel tentang balet, deh. Apa novel yang Kak Yuriza buat? Tentang balet? Jawabannya: Alea si Balerina.

Novel Alea si Balerina ini bercerita seorang anak yang bernama Alea, yang gemuk, mempunyai impian untuk menjadi balerina yang hebat. Tapi, banyak juga yang mengejeknya, lho. Ejekannya yaitu Kuda Nil. Apalagi, waktu Alea mengutarakan keinginannya, Sezha (sahabatnya) mengatainya 'Si Kuda Nil Jumbo'.

Walaupun begitu, Alea mencoba tetap sabar. Dimusuhin bahkan di bully oleh seorang artis cilik, harus pakai behel, dan dikhianati oleh Sezha. Alea juga sering di wawancarai oleh wartawan dari Purnama TV. Bahkan, didukung oleh semua temannya juga sama orang yang dekat dengannya. Alea harus rela memakai behel. Mengapa begitu? Baca novel keren ini, dan temuin jawabannya.

Novel yang ditulis oleh Kak Yuriza ini sangat menginspirasi orang-orang. Bayangkan! Kalau kalian membacanya, kalian bisa nangis dibuatnya. Aku saja berkaca-kaca membacanya. Tokoh Alea dalam cerita itu pantang menyerah. Bahasanya oke, cuma ada yang dikit kurang enak untuk dibaca. Lainnya udah oke, kok. Ceritanya berkesan slow gitu. Dan memberi semangat kepada orang yang gemuk.

Baca ya. Aku yakin, kalian kalau baca langsung tenggelam deh di dunianya Alea di Balerina. Jadi, seolah kita ADA di buku itu dan JUGA merasakannya. Novel ini, bagussss ... sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar