Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Rabu, 14 Oktober 2015

Segarnya Taman Wisata Air Panas Guci

sumber: google
Siapa pernah ke Guci?
Lho, kok ke Guci? 
Guci ini tempat wisata di Tegal. Atau lebihnya disebut Taman Wisata Air Panas Guci. Disini, ada air terjunnya, lho. 
Ups ... apa kalian kira, air terjun ini dingin? Salah! Air terjun ini airnya hangat. Dibawahnya, ada batu-batu dan air yang mengalir. Indah sekali. Di dekat air terjun, uap selalu muncul jika air terjun hangat ini menerjunkan diri ke bawah. 
Di Guci, juga ada tempat pemandiannya, lho. Airnya juga hangat. Namun, untuk mencapainya lumayan susah juga. Waktu itu, aku menginap di Villa Djanoko.Villa Djanoko letaknya di daerah atas. Sementara, Taman Wisata Air Panas Guci itu ada dibawah. Lumayan jauh juga dari villa tempat kami menginap.
Kami harus berjalan menurun ketika mau turun ke Guci, dan berjalan menanjak ke atas ketika kami akan kembali ke villa. Tapi kelelahan turun dari villa tidak terasa lagi, ketika sampai di pemandian hangat ini. 
Rasanya hangat sekali dan udaranya cukup segar. Dingiiin ... namun, kita kita nyemplung ke pemandian hangatnya, rasanya bzzztttt....HANGAT LANGSUNG.  Hihihi ....
Oh ya, bagi teman-teman yang ingin ke Tegal, silakan. Kalau di dalam Jawa Tengah, mungkin bisa menaiki dengan kereta api. Kalau aku, dari Semarang, naik kereta api Kaligung Mas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar