Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Selasa, 21 Mei 2019

Wisuda SMP ku


with my close friend, Jihan
Terlepas dari pendidikan kelas 3 memang hal yang sangat menyenangkan. Diantaranya, khusus kelas 3 setelah ujian nasional, beberapa harinya kemudian langsung wisuda dan malamnya khataman akhirussanah. 
Namun, bagi kelas 3 angkatanku, wisuda dan khataman kami sangat sederhana. Bagaimana tidak? Wisuda yang biasanya dilakukan di halaman SMP yang cukup luas itu, kali ini wisudanya berada di dalam GOR. Khatamannya juga yang biasa dilakukan di depan halaman SMP, sekarang berada di masjid pondok. Itu karena hari wisuda dan khatamanku masih melalui masa tenang pemilu. Jadinya, gak boleh rame-rame gitu 😢😢 Tapi tak apalah. Diadakan wisuda dan khataman saja sudah cukup, karena katanya, sebelumnya wisuda dan khataman sudah mau diundur seminggu yang akan datang. 
Alur wisudanya begini. Pertama, mulai jam setengah enam khusus untuk santriwati sudah harus didandani dahulu. Masalahnya lama nanti kalau mulainya kesiangan juga kacau nanti jadinya. Malah, banyak santriwati yang telat mengikuti wisuda. Kan, jadinya malu gitu. Untung saja, tidak ada yang telat. Kalau untuk santriwan sih, nggak usah dandan lah. Mau dandan apanya coba 😂😂 Untuk masuk ke area GOR nya harus berbaris dahulu. Tapi untunglah, kelasku masih termasuk kelas depan-depan. Jadinya lumayan cepet. Di kursi untuk para wisudawan wisudawati sudah tersedia nasi box untuk sarapan. Jadinya, alhamdulillah dah dapet nasi box untuk sarapan, wkwk...Tapi untuk yang puasa daud, hari wisudanya jatah puasa. Mereka sih, biasa-biasa aja. Karena, baginya puasa di hari penting seperti ini sudah sering. Jadinya udah terbiasa deh.
Wisuda ini juga ada panji-panji dari SMA SW dan SMK SW Secang, yang kelas 1 dan 2. Wisuda ini juga ditambah dengan anggota paduan suara [padus] agar terasa ramai, hehehe...Sehabis itu, baru pembukaan, sambutan, 10 santri berprestasi SMP-SMK-SMA SW, yang pengalungan medalinya di lakukan oleh Ibu Nyai dan Kyai dari pondokku. Keren deh. Setelah beberapa acara terlewati, akhirnya acara pengalungan medali pun dilakukan.  Pembaca nama wisudawan wisudawatinya ada 7, itu pun bergantian. Biar nggak capek gitu mbacanya. Kan wisudawan wisudawatinya banyak. Setelah pengalungan medali, baru ada pengumuman seputar pengumuman kelulusan. Hihihi...memang belum ada pengumuman tentang nilai UNBK, tapi sudah dipastikan lulus 100 %, aminnn

Setelah acara wisuda selesai, seluruh wisudawan wisudawati ber-foto bersama dengan masing-masing sahabat/partnernya, dan juga bersama kakak kelas juga adik kelas yang dekat dengan masing-masing wisudawan wisudawati.

bersama kakak kelas dan adik kelasku
bersama mbak Aca, SMA
Lalu malamnya, jam 7 malam, akhirussanah pun dilaksanakan di masjid. Karena sangat capek, kelas 3 banyak sekali yang tidur saat acara. Aku di agak pertengahan acara tidur bersama Anisa dan teman-temanku. Saat bangun, ternyata acara tadi hanya pembukaan. Aku sangat bosan :( Akhirnya, aku dan Anisa izin ke kamar mandi, padahal mau ke kamar, hehehe...jangan ditiru ya,,nakal inii 😝😝akhirnya, banyak juga yang kembali ke kamar dan bermain hape (ini jangan ditiru ya, nakal iniii). Hapeku pun lowbatt, segera aku menchargernya dan tidur :) :)

Bangun bangun, udah pada mau pulang. Yang lainnya pada kemrungsung pulang, aku masih nyante, soalnya aku pulang pagi. wkwk. 
Begitulah kisah akhir SMP ku, hehe...Terakhiran memang nakal yaa, maklum juga tapi .. ingin kebebasan :D :D 

Dan setelah ini aku akan melanjutkan ke jenjang SMK. Doakan agar sukses ya teman-teman 😊😊

2 komentar:

  1. Kalo aku enggak ada wisudanya. Haflatul Wada' di yayasanku hanya untuk kelas 12 Aliyah, dan bakal jadi acara besar-besaran pas Haflatul Wada' itu, kayak orang ngantenan beratus-ratus orang,hahahah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalah, aku wisudanya kelas 3 SMK-SMA-SMP, nanti malamnya ada Haflah akhirussanah :)

      Hapus