Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Minggu, 28 Juni 2015

Resensi: Princess Shalehah 1

 
Judul buku: Princess Shalehah 1
Penulis: Dian K. dan Ina Inong
Ilustrator: InnerChild Studio
Penyunting: Novalya Putri
Desain Cover: Benny Setiawan
Penata Letak: Aditya Ramadita
Jumlah halaman: 105 

Buku Princess Shalehah part 1 merupakan buku kumpulan cerita tentang princess yang salihah. Bukan princess seperti Princess Aurora atau Princess Snow White itu, tapi buku ini bercerita tentang princess yang beragama islam dan memakai hijab. 

Cerita favoritku adalah cerita yang berjudulkan Princess Ulfa dan Senyum Pembawa Berkah. Princess Ulfa bersekolah di sekolah kerajaan. Dia dan teman-temannya ada di ruang pertemuan sekolah. Mata Princess Ulfa menangkap sosok Naila, temannya, yang diam-diam pergi dari ruang pertemuan sekolah. Suara-suara dari Ghina, Najwa, dan Salwa terdengar. Mereka berbicara keras-keras, dan menyindir Naila. Mengapa menyindir Naila?

Cerita favoritku yang satunya adalah Princess Aabidah dan Selamatnya Kerajaan Suurur. Kerajaan Suurur mendapat kunjungan dari Raja Fawwaz yang terkenal suka merebut wilayah kerajaan. Raja Fawwaz mengancam Raja Suurur untuk memberikan wilayah kerajaan Suurur untuk Raja Fawwaz. Raja Suurur tentu saja menolak. Raja Fawwaz memberi kesempatan Raja Suurur untuk mempertimbangkan keputusannya selama tujuh hari. Bagaimana kisah selanjutnya?

Buku cerita ini sangat bagus. Aku memberi buku ini bintang 10. Kereeen ... sekali. Disetiap cerpen ada arti dari Al-Quran. Misalnya, QS.An-Nisaa: 58 Sesungguhnya Allah menyuruh kalian untuk menyerahkan amanat kepada pemiliknya. Keren, bukan? Selain itu, buku ini juga mengajarkan kita untuk berbuat baik dan sopan. 

Segera beli buku ini. Dijamin, kalau membacanya, kalian pasti akan ketagihan bacanya. Buku ini bagus banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar