Home About Instagram Stuffs Wordpress Facebook

Kamis, 15 September 2022

Graduation!! (late post)

 


Selamat malam, Kawan!

Rasanya sudah lama ya, kita tidak berjumpa di blog ini, hihihi. Dan aku tau, tulisan ini udah kedaluarsa selama kurang lebih 3 bulanπŸ˜† Tapi, nggak papa kali ya, hitung-hitung buat isi blog ini juga :v 

1 Juni 2022

Jam 4.15 WIB, aku sudah selesai mandi dan nunggu waktu shalat Subuh. Singkat cerita, ini sudah selesai shalat Subuh ya. Aku langsung naik ke aula untuk dandan wisuda. Disana, sudah banyak guru-guru serta alumni SMK yang siap membantu mendandani para wisudawati baik SMP, MTS maupun SMK.

Setelah sekian lama, akhirnya aku selesai dandan pukul 6.10 WIB. Aku langsung berganti baju dengan pakaian wisuda, yaitu: jas, rok, kaos pendek untuk dalamannya, jilbab dan juga pet ciput agar terlihat lebih rapi dan formal. 

kira-kira kurang lebih tampilan seragam wisudaku seperti ini
 
Pukul 7.00 WIB

Seluruh wisudawan wisudawati diperintahkan untuk berkumpul di depan lapangan SMK dan berbaris untuk memasuki tempat wisuda agar tertib. Walaupun sudah dihimbau agar tertib, tetap saja masih banyak wali santri yang sengaja ingin berlama-lama bersama putra putrinya untuk berfoto bersama. Maklum juga, karena mungkin ada yang baru 3 tahun disini, para walisantri menyaksikan putra putrinya berpakaian rapi nan formal seperti ini. Jadi, ngga heran deh 😁😁
Setelah itu, kami semua memasuki tempat wisuda dan duduk di kursi sesuai urut nomor absen di kelas. Eh, ternyata di bangku yang akan kutempati sudah ada buket nih:v Tulisannya gini:

To: Savitri Nurudzaati
From: Sist :)
Hope: Universitas Diponegoro :))

Wah, ini dari adekku pasti. Thank u, Sist! Walaupun ending-nya gajadi ge Undip, tapi no problem lah 😌Tapi maaf ya kawann, tidak ada fotonya, karena waktu prosesi wisuda aku emang enggak bawa HP hihi. 

Acara wisuda ini berlangsung dari jam 8.15 WIB sampai jam 12.25 WIB. Cukup lama juga ya. Tapi, enggak heran juga, karena santrinya juga cukup banyak.  Selepas acara wisuda, aku langsung bertemu dengan orangtuaku. Loh, adek mana adek? Adek lagi persiapan lomba di sekolahnya, jadii dia enggak ikut deh:(

buket dari ayah ibu. thank you mom and dadπŸ’—

my happiness source <3


Setelah acara wisuda selesai, aku banyak bercerita dengan ayah ibuku. Selepas itu, ayah ibu hendak keluar mencari tempat shalat yang tidak ramai. Karena kalau disini, sudah dipastikan sangat ramai. Bayangkan, masjid yang sebesar itu saja masih harus bergantian untuk shalat dan istirahat. Karena ayah ibu keluar, akhirnya kuputuskan untuk berjalan-jalan dan berfoto-foto bersama adik-adik kelasku. Aku juga menonton drumband yang digelar di depan kantor pondok putri. Kalau lihat drumband, jadi flashback aja gitu, karena waktu SMP aku juga ikut ekskul drumband juga. 

from my sist and my bestie. thank you all <3

Menjelang sore, aku bersiap-siap untuk latihan kur alfiyah. Loh, kok ada kur alfiyah juga nih?
Iyaa, jadi, di haflah akhirussanah, marchalah atau angkatanku tampil sebagai pra acara haflah nanti malam. Jadinya, sore ini adalah latihan terakhir sebelum tampil malamnya. Bisa dibilang, gladi bersih gitu lah. 

sampai ada yang ketiduran karena saking capeknya :)

18.15 WIB

Semua anggota kur alfiyah sudah berkumpul di ruang 5 SMK guna make up dan pemasangan aksesoris. Asli, aku deg-degan banget. Udah sampai berkeringat ini seluruh badanku. Bukannya takut kalau nanti saat di panggung lupa dengan bait dan teksnya, tapi takut kalau enggak kuat berdiri. Karena aku emang enggak kuat kalau berdiri lama-lama. Tapi, semoga saja kuat. Bismillah ...

yee tampil jelasdi layar :v

anggota kur alfiyah Haflah At-Tasyakur Lil Ikhtitam ke-13
tahun 2022

Itu tadi ceritaku disaat wisuda dan juga haflah akhirussanah di pondokku. Nah, mana cerita wisuda kalian? Bisa dong, kapan-kapan kita bertukar cerita.

Kalau boleh jujur, sebenarnya aku ingin mengulangi lagi acara besar ini. Karena, vibes perpisahannya udah kerasa saja gitu. Kangen banget kalau mengingat betapa kerasnya perjuangan latihan kur alfiyah ini. Bahkan, anggota kur alfiyah ini rela pulang paling akhir diantara santri-santri satu pondok. Yang lain pada pulang tanggal 19, anggota kur alfiyah ini pulang tanggal 24. Yah, emang enggak lama-lama banget.Tapi, bagi kami, 5 hari itu sangatlah berarti :v iya kan?

Okey kawan-kawan, tunggu ceritaku selanjutnya yaa. See you at next article πŸ’žπŸ’–








Tidak ada komentar:

Posting Komentar